Sinopsis Dan Review Film Avengers Infinity War (2018)

Sinopsis Dan Review Film Avengers Infinity War (2018)
Sinopsis Avengers: Infinity War 2018 – Film Avengers: Infinity War adalah film yang dirilis tahun 2018 mengisahkan tentang perjuangan kelompok Avenger menghadapi Thanos yang datang ke bumi untuk mencari batu infinity. Thanos berambisi menjadi penguasa galaksi sehingga dia membutuhkan kekuatan tak terhingga yang terkandung dalam 6 batu infinity.

Film ini memang didasarkan pada komik tim pahlawan yang dirilis Super Marvel Comics, Avenger dan diproduksi Marvel Studios serta didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures ke seluruh dunia. Film ini merupakan sekuel The Avengers serta Avenger: Age of Ultron.

Film yang sudah melaksanakan syuting pada bulan Januari 2017 ini disutradarai langsung Anthony Joe Russo serta ditulis oleh Christopher Markus dan Sthepen McFeely. Untuk pemain-pemainnya sendiripun tentunya sudah tidak asing bagi para pecinta seri Avengers seperti Robert Downey, Jr. Josh, Tom Hiddleston, Mark Rufallo, Chris Evans, Jeremy Renner, Chris Hemsworth, Chris Pratt, Sebastian Stan, Elizabeth Olsen, dan masih banyak lainnya.
Penasaran ceritanya seperti apa? Simak sinopsis Avengers: Infinity War yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber, berikut ini:
Film ini mengisahkan tentang perjuangan Avenger dan sekutunya untuk terus melanjutkan usaha demi melindungi bumi dari sebuah ancaman besar yang mungkin terlalu bersar untuk dihadapi hanya satu pahlawan saja. Bahaya baru yang mengancam dan muncul dari kosmik: Thanos. Tujuan musuh adalah untuk mengumpulkan 6 batu infinity, artefak yang memiliki kekuatan yang besar dan tak terbayangkan. Kekuatan inilah yang nantinya ditujukan untuk mewujudkan sebuah keinginan Thanos menjadi penguasa jagad raya. Semua perjuangan dan usaha yang dilakukan Avengers lah yang mengantar mereka hingga ke momen ini untuk memperjuangkan eksistensi kemanusiaan di muka bumi.

Avengers yang sebelumnya terpecah belah dalam seri Captain America: Civil Wars kemudian sadar jika perjuangan tidak dapat dilakukan secara terpisah. Hal ini lah yang kemudian menyebabkan para Avengers kembali bersatu.

Dalam film Avengers: Age of Ultron, Hulk mengalami kecelakaan terbawa sebuah pesawat saat mencoba menghentikan kejahatan Ultron. Keberadaan Hulk kemudian diketahui di film Thor: Ragnarok di mana dia membantu Thor untuk menghentikan kiamat yang disebut Ragnarok. Namun ternyata kiamat itu tidak bisa dihentikan. Thor memimpin penduduk Asgard menuju bumi bersama dengan Hulk. Perjalanan ini akan membuat Hulk dan Thor, dua anggota Avengers, kembali bersatu dengan yang lainnya di bumi.

Dalam perjalanan menuju bumi, Thor bertemu dengan Guardian of the Galaxy, Peter Quill dkk, yang menuju bumi. Ada banyak alasan mengapa mereka harus ke bumi. Dalam film Guardian of the Galaxy vol 2, kita sudah mengetahui bahwa bumi adalah tanah kelahiran Peter Quill, yang juga adalah manusia setengah dewa. Tentu saja rencana Thanos menghancurkan bumi juga menjadi urusannya. Gamora dan saudarinya Nebula yang punya urusan untuk membalaskan dendam pada Thanos.
Thanos ini adalah ayah angkat dari Nebula dan Gamora. Nebula sangat membenci Thanos karena sejak kecil Thanos menyuruh dia dan Gamora untuk berlatih berkelahi dengan saling menyerang satu sama lain. Nebula selalu kalah dan mendapatkan hukuman berat. Bagian tubuhnya dipotong, sehingga dia menggunakan banyak sekali bagian tubuh yang palsu. Selain membenci Thanos, dia juga awalnya membenci Gamora dan ingin balas dendam. Tapi dia tidak sanggup membunuh kakaknya itu, karena bagaimanapun juga dia membutuhkan seorang saudari. Thanos lah yang membuat dia selalu berselisih dengan Gamora sehingga merasa tumbuh kesepian tanpa seorang kakak.

Di trailer Infinity War, Gamora menjelaskan sosok Thanos sebagai orang yang memiliki satu tujuan yaitu menghancurkan setengah alam semesta. Jika Thanos berhasil mendapatkan batu infinity, maka Thanos bisa melakukannya dengan jentikan jarinya.

Black Panther dan bangsa Wakanda juga akan membantu Avengers untuk menghadang Thanos. Wakanda mengerahkan pasukan dan teknologi yang mereka miliki. Sang Spider-man, Peter Parker juga tak ketinggalan dalam mendeteksi bahaya yang ditimbulkan oleh Thanos. Pahlawan lingkungan sekitar ini menyadari seluruh warga terancam dengan datangnya Thanos sehingga dia harus bergabung untuk ikut menghentikan Thanos.

Penjaga bumi, Dr. Stranger dan para penjaga lainnya di Kamar-Taj juga akan menjadi sosok yang penting dalam Avengers: Infinity War. Kedatangan Thanos jelas sekali menjadi urusan mereka karena tugas Kamar-Taj adalah menjaga bumi dari gangguan yang datang dari dimensi gelap.

Tak hanya Thanos, banyak tokoh-tokoh Antagonis lainnya yang muncul dalam film Avengers kali ini. Salah satunya yaitu Magus, yang mana di dalam komik diceritakan sebagai sisi jahat dari Adam Warlock. Kemudian muncul kembali Loki yang nantinya berperan sebagai informan untuk Thanos. Apakah Loki benar-benar berkhianat atau tidak, tidak bisa disimpulkan sampai dengan film ini dirilis. Karena kita tahu bahwa Loki memiliki kepribadian yang rumit. Dia penjahat, tapi juga memiliki kesetiaan yang besar pada Asgard. Dia bisa memutuskan membantu Thor apabila Asgard dalam bahaya.

Tokoh Antagonis lainnya yang muncul adalah The Collector yang sebelumnya sudah muncul dalam Guardians of The Galaxy. Sosok Skull yang muncul dalam Captain America: The First Avenger juga dirumorkan muncul kembali dalam Avengers: Infinity Wars.

Bagi anda para pecinta Avengers tentunya tidak boleh melewatkan seri Avengers kali ini yang rencananya akan dirilis pada 4 Mei 2018.
Karakter :

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man, pemimpin kelompok Avengers. Dia juga seorang dermawan yang kaya raya, menggambarkan dirinya sebagai jenis, playboy, filantropis, milyuner. Tony merancang pakaian tempurnya sendiri. Dia sangat peduli untuk menggunakan kekuatannya demi menyelamatkan bumi.
  • Josh Brolin sebagai Thanos, seorang yang  terasing yang mengumpulkan Batu Infinity agar seluruh keinginannya menjadi kenyataan.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk, seorang Avenger dan ilmuwan yang jenius. Menjadi Hulk setelah terpapar radiasi gamma. Dia berubah saat sedang marah atau gelisah. Di film Thor: Ragnarok, dia muncul dan kelanjutan dari cerita Hulk di film tersebut dilanjutkan di Infinity War ini.
  • Tom Hiddleston sebagai Loki, saudara angkat Thor. Dia seorang dewa dari Asgard.
  • Chris Evans sebagai Steve Rogers, superhero yang dikenal sebagai Kapten Amerika, pemimpin faksi Avenger yang satunya. Dia veteran Perang Dunia 2 yang dibekukan dan dibangunkan kembali di dunia modern. Kemungkinan besar Steve Rogers tidak lagi menjadi Kapten Amerika di film Infinity War ini. Sepertinya saat dia menjatuhkan perisainya di akhir film Captain America: Civil War, adalah penanda Steve pensiun. Kita belum tahu karakter macam apa yang akan diperankan Steve Rogers tanpa perisainya itu.
  • Chris Hemsworth sebagai Thor, seorang Avenger dan raja Asgard. Peran Chris di sini penting karena sama seperti Hulk, film ini adalah kelanjutan dari Thor: Ragnarok.
  • Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye, seorang ahli pemanah dan mantan agen S.H.I.E.L.D., dia memilih bersama faksi Rogers.
  • Chris Pratt sebagai Peter Quill/Star-Lord, pemimpin Penjaga Galaksi yang setengah manusia dan setengah dewa. Dia diculik saat dibumi dan dibesarkan oleh seorang pencuri dan penyelundup yang disebut Ravagers.
  • Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch: Seorang anggota faksi Rogers dari Avengers, yang dapat menggunakan sihir, hipnosis dan telekinesis.
  • Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes / Winter Soldier, sekutu dan sahabat baik Rogers yang mengalami cuci otak dan sebelumnya dikira mati dalam Perang Dunia II.
  • Benediktus Cumberbatch sebagai Stephen Strange, seorang ahli bedah saraf yang mengalami kecelakaan mobil, lalu mencari jalan penyembuhan dan menemukan dunia sihir serta dimensi alternatif yang tersembunyi. Dia menjadi Master of the Mystic Arts.
  • Paul Bettany sebagai Vision, Sebuah android dan Avenger dibuat dengan menggunakan kecerdasan buatan J.A.R.V.I.S. dan Mind Stone.
  • Cobie Smulders sebagai Maria Hill, manntan komandan dan wakil direktur S.H.I.E.L.D. yang bekerja sama dengan Nick Fury.
  • Benediktus Wong sebagai Wong: Salah satu Master of the Mystic Arts, bertugas melindungi beberapa peninggalan dan buku berharga di Kamar-Taj.
  • Zoe Saldana sebagai Gamora: anggota Guardian of Galaxy, yang merupakan anak yatim dari dunia asing yang mencari penebusan atas kejahatan masa lalunya. Dia dilatih oleh Thanos untuk menjadi pembunuh pribadinya.
  • Karen Gillan sebagai Nebula: Putri angkat Thanos yang dibesarkan bersama Gamora sebagai saudara kandung, dan anggota Guardian of Galaxy yang ogah-ogahan.
  • Vin Diesel sebagai Groot, seorang Guardian yang berbentuk seperti pohon. Groot masih remaja dalam film Guardian of the Galaxy. Dia dalam masa pencarian untuk menemukan mentor dan membentuk dirinya sendiri.
  • Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer: Seorang anggota Guardian dan prajurit membalas dendam terhadap Thanos karena membunuh keluarganya.
  • Bradley Cooper sebagai Rocket: seorang anggota Guardian yang merupakan pemburu hadiah dan pembunuh bayaran. Dia ahli dalam senjata dan taktik bertempur.
  • Pom Klementieff sebagai Mantis: anggota Guardian yang memiliki kekuatan empati dan membaca pikiran saat menyentuh orang.
  • Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow, seorang mata-mata yang sangat terlatih dan mantan agen S.H.I.E.L.D. dan Avenger
  • Benicio del Toro sebagai Taneleer Tivan / Kolektor, penjaga koleksi fauna, peninggalan dan spesies galaksi yang sangat obsesif.
  • Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-Man: Seorang remaja dan anak didik Stark yang menerima kemampuan seperti laba-laba setelah digigit laba-laba yang dimodifikasi secara genetik.
  • Anthony Mackie sebagai Sam Wilson / Falcon: Seorang anggota Avanger faksi Rogers dari Avengers yang memiliki kemampuan bertarung di udara dengan sayap yang dirancang khusus.
  • Chadwick Boseman sebagai T’Challa / Black Panther, raja negara fiksi yang bernama Wakanda, dia mendapatkan kekuatannya yang pesat setelah menelan Herb khusus berbentu hati.
  • Danai Gurira sebagai Okoye: Kepala Dora Milaje, pasukan khusus wanita Wakanda yang menjadi pengawal T’Challa.
  • Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man, seorang Avenger faksi Rogers, mantan penjahat yang mendapatkan pakaian khusus yang memungkinnya mengecil dan mengendalikan semut.
  • Don Cheadle sebagai James “Rhodey” Rhodes / War Machine, seorang mantan perwira Angkata Udara AS yang mengoperasikan armor Iron Man, dia juga seorang Avenger.
  • Letitia Wright sebagai Shuri: Adik T’Challa dan putri Wakanda yang merancang teknologi baru untuk negara tersebut.
  • Jacob Batalon sebagai Ned.
  • Isabella Amar sebagai Sally
  • Terry Notaris sebagai salah satu pengikut Thanos.
  • Tom Vaughn-Lawlor sebagai penjahat, namun belum jelas berperan sebagai apa.
Review : 

Thanos, The Mad Titan
Berbeda dari film-film Avengers sebelumnya, fokus utama yang ada dalam Infinity War ini akan lebih terarah kepada sosok super villain Thanos, sang Mad Titan yang mampu memegang sekaligus mengontrol seluruh Infinity Stones yang tersebar di galaksi ini. Dimulai dari bagaimana ia berhasil mendapatkan sejumlah Infinity Stones yang tersebar di alam semesta, sebelum akhirnya menjejakkan kaki ke Bumi untuk bisa mengambil sisanya, sehingga koleksinya pun lengkap dan ia bisa menuntaskan misi yang ia lakukan untuk keseimbangan alam semesta ini, walau ada berbagai resiko besar yang harus ditanggung untuk mewujudkan hal tersebut.

Resiko besar apa yang akan terjadi? Apakah para superhero kesayangan kita ini akan tinggal diam saja ketika Bumi terancam kembali dengan kedatangan para super villain baru ini? Bagaimana dengan nasib alam semesta ini, dengan adanya campur tangan Thanos? Semuanya akan sedikit demi sedikit terjawab melalui film Infinity War ini. Tapi perlu diingat, bahwa film ini merupakan bagian pertama saja dari seluruh plot yang akan dihadirkan di film Avengers ini, sehingga jangan kaget jika ketika menonton, Anda akan merasakan plot hole di dalamnya. Mengesampingkan plot utamanya, yang perlu dihindari untuk bisa menonton Infinity War secara keseluruhan lebih nikmat, Marvel Studios kali ini berhasil memberikan sebuah sosok villain yang patut ditakuti, dan memang memiliki kekuatan tanpa batas selayaknya yang digambarkan di dalam buku komik aslinya. Acungan jempol bagi pihak yang terlibat di dalam film, yang mampu memberika gambaran detil tentang Thanos, dan semengerikan apa kekuatannya ketika menghadapi para superhero kesayangan kita.

Epik, Masif, Di Luar Dugaan!


Marvel Studios juga perlu diacungi jempol dalam usahanya untuk bisa memadatkan semua jajaran superhero yang mereka hadirkan di Marvel Cinematic Universe sejauh ini. Terdengar sangat ambisius, tetapi seluruh karakter memiliki peran masing-masing tanpa ada yang terlewatkan atau menjadikan mereka terasa tidak penting. Khawatir karakter favorit Anda tidak kebagian jatah hadir di layar lebar lebih lama dibandingkan karakter lainnya? Tak perlu, karena hampir semua karakter superhero di dalam film ini memiliki porsi besar masing-masing, sehingga membuat mereka tidak akan terlupakan begitu saja. Nantinya, semua karakter ini akan terbagi-bagi dalam beberapa tim atau grup yang berbeda, tetapi seluruh karakter ini nampak bersinergi dan memiliki hubungan terhadap satu dengan yang lainnya secara tidak langsung, yang bisa dipastikan nantinya akan saling tergabung bersama-sama, mungkin di Avengers Infinity War bagian kedua yang masih memiliki tanggal rilis tentatif.

Sepanjang menonton, Infinity War ini jelas memiliki berbagai adegan dan momen-momen yang bisa diekspektasi cukup tinggi. Baku hantam? Ada, dan malah menjadi salah satu momen yang ditunggu sepanjang film. Momen emosional? Tentu saja ada. Drama? Pastinya. Adegan lawak? Oh, banyak. Tapi para drama dan momen jenaka ini tidak semerta-merta mematahkan atau bahkan merusak momen penting yang harusnya memang emosional maupun plot twist di dalamnya. Eksekusi adegan dalam Infinity War ini terbilang baik, bahkan ketika plot twist pun dilancarkan.

Tidak banyak yang bisa kami bahas dari Infinity War kali ini demi menghindari spoilers besar yang menjadi plot twist dari film ini. Tapi saran kami? Jangan terlalu berharap dari berbagai teori-teori maupun rumor yang beredar di internet seputar Infinity War pasti benar, buang semuanya jauh-jauh ketika menonton, nikmati saja sepanjang cerita mulai mengalun, dan Anda akan bisa lihat sendiri apa kebenaran yang ada di dalam film ini.

Perlu Tonton Film Marvel Cinematic Universe Sebelumnya?

Jawaban jelasnya, tentu saja iya. Ada beberapa trivia dan detil yang akan hilang jika Anda tidak menonton sejumlah film Marvel Cinematic Universe sedari awal, setidaknya dimulai dari film The Avengers paling awal kemudian Avengers: Age of Ultron. Dengan menonton film-film Marvel Cinematic Universe, Anda akan mendapatkan sejumlah pengertian dan plot-plot kecil yang mendukung sejumlah peristiwa hingga akhirnya mencapai titik di dalam film Infinity War ini.

Selamat Menonton

Comments